Senin, 18 Juni 2012

Cara Bijak Menolak Tembakan dari Cowok



Ditembak sama cowok? Aduuh… White juga pernah ngerasain. Kalo White sih ngerasa… Yah… nge-fly gitu… hehehehe… ^_^  Sayangnya waktu itu White tolak karena memang White gak mau pacaran dulu, White takut keganggu belajarnya karena pacaran.

Di antara kalian pasti ada juga yang berkomitmen seperti White. Ada yang alasannya gak boleh sama ortu, gak boleh sama agama, atau alasan lainnya. Tapi kalo kalian ditembak gimana? Apa langsung say ‘no’ tanpa basa-basi? Aduh, White saranin jangan langsung say ‘no’ deh… oh, bukan… bukannya White mau nyuruh kalian untuk terima tembakan si doi, tapi kalian kudu pahamin perasaan si cowok. Butuh keberanian dan nyali ekstra loh, kalo mau nembak dan memiliki bidadari cantik seperti kalian. J Karena itu, kasian kan kalo kalian langsung say ‘no’ tanpa basa-basi.Terus gimana cara menolaknya secara bijak dan gak nyinggung perasanya? Nih, White kasih tipsnya:
Tanyakan apa yang membuat dia tertarik
“Gue suka sama lo. Lo mau gak jadi pacar gue?” setelah dia bilang begitu, tanyakan dengan nada sesopan dan sesantai mungkin kepada dia apa yang membuat dia suka pada kamu. Misalnya, “mmmm… memang apa yang lo suka dari gue?”, perlu diingat nanyanya harus dengan nada yang wajar. Jangan sampe kayak mau nginterogasi. Nanti dia malah makin gerogi. Gunanya, supaya kamu terkesan peduli sama dia dan juga kamu bisa tahu apa kelebihan kamu.
Tapi kamu juga gak perlu bertanya kalo dia udah jelasin dari awal kenapa dia suka sama kamu, misalnya, “gue pengen lo tau kalo lo itu cantik. Gue suka sama lo… bla bla bla…”
Apresiasikan keberaniannya dan ucapkan terima kasih
White tadi udah bilang kalau seorang cowok nembak itu butuh keberanian yang besar. Jadi ada baiknya kamu sanjung dia atas keberanian dia buat say ‘love’ sama kamu. Ucapkan juga terima kasih, karena dia telah menganggap kamu spesial di matanya. Hal itu bakal nunjukin kalau perasaan dia ke kamu itu gak sia-sia walaupun kamu tolak nantinya, dan juga bakal nunjukin kalau kamu menghargai dia.
Masih banyak yang lebih baik dari kamu
Kalau dia udah bikin kamu nge-fly dengan segala  pujiannya, jelaskan pada dia kalau masih banyak orang yang lebih baik dari kamu, lebih cantik dari kamu, lebih cerdas dari kamu, dll. Jelaskan juga pada dia kalau kamu gak mau dia menyesal memiliki kamu setelah dia baru tahu kalau ada yang lebih baik dari kamu. Hal itu bakal nunjukin ke dia kalau kamu sayang sama dia walaupun gak memiliki.
Lihat reaksi
Kalau dia bilang ke kamu bahwa kamu lah yang terbaik di antara wanita di seluruh dunia ini, jangan nge-fly sekali pun karena dia lagi berusaha ngegombalin kamu. Mana ada manusia yang sempurna di zaman sekarang ini? Iya kan? Jadi lah cewek yang tangguh dari gombalisme cowok.
Tapi kalau reaksinya dia langsung diem dan tampak termenung gitu, berarti dia bukan tipe yang hobi gombal dan biasanya (biasanya loh) ini tandanya kalau dia lagi berusaha memahami perasaan kamu.
Jelaskan baik-baik
Jelaskan ke dia kalau untuk saat ini kamu lagi gak siap untuk berpacaran atau ikatan sejenisnya. Jelaskan pula apa alasan kamu gak mau pacaran, misalnya: pacaran itu ganggu waktu belajar, pacaran itu ngabis-ngabisin waktu, gak boleh sama ortu, dll.
Tapi kalau dia masih ngeyel juga, camkan ini: dia bukan seorang cowok yang baik karena dia gak berusaha mahamin kamu sama sekali. Kalau dia ngeyel, bilang pada dia: “jalan hidup orang itu beda-beda, dan lo gak bisa memaksakan kehendak orang lain,”
Minta maaf
Yang terakhir, minta lah maaf karena kamu gak bisa memenuhi permintaan dia untuk jadi pacarmu. Itu bakal nunjukin kalau kamu sebenarnya menghargai perasaan dia walaupun kamu gak menerima dia dan semakin nunjukin kharismamu sebagai cewek yang baik hati.

Nah, sekarang White mau cerita tentang pengalaman White, waktu itu ada seorang cowok yang ‘saying love’ ke White. White lakuin semua step yang White tulisin tadi, kamu tau si cowok bilang apa? Dia bilang gini: “jawaban yang super dari lo. Dan gue seneng sama jawaban lo, baru kali ini gue denger jawaban dari seorang wanita yang kayak gini,” dan apa yang terjadi dengan White setelah mendengarnya berkata begitu? Aduuh… Aku meroket…!!! Hahaiyy…!!  XD
Iya, bener. White dapet tips-tips ini memang dari pengalaman White sendiri. Kali aja berguna buat kalian. Dan kalian udah liat kan, reaksi cowok kayak apa kalo udah kita terapin tips-tips di atas? Mereka merasa dihargai dan gak disia-siakan. Dia bakal nganggep kamu cewek paling baik yang pernah dia temuin.
Semoga bermanfaat yauw… J

2 komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites