Selasa, 17 April 2012

Resensi Novel "Bad Kitty"



Judul buku                  : Bad Kitty
Penulis                         : Michele Jaffe
Penerjemah               : Christine Lianita Tumangkeng
Penerbit                      : Gagas Media
Kalau kamu suka novel fiksi remaja tapi ingin ada sedikit tantangan di dalamnya, kamu kudu, wajib, fardu, harus nyicipin ini novel, “Bad Kitty”. Beda dengan novel remaja lainnya, terutama sebagian besar novel remaja produksi Indonesia, Michele Jaffe akan membawamu berpetualang bersama Jasmine.
Novel ini bercerita tentang Jasmine, gadis berusia tujuh belas tahun yang selalu bernasib sial. Setiap peristiwa dalam hidupnya selalu menjadi kejadian pahit baginya, terutama saat ia harus kehilangan ibunya. Itu lah yang membuat ia sadar bahwa kekuatan supernya adalah bernasib sial di tiap kesempatan.
Kesialan Jasmine berlanjut saat ia dan keluarganya pergi berlibur ke Las Vegas. Ia harus beberapa kali berurusan dengan pihak keamanan hotel, ia selalu terlihat bodoh di depan cowok impiannya, dan yang lebih sial, dia juga terlibat sebagai pemegang bukti-butki pembunuhan yang telah lama kasusnya ditutup! Well, untung Jasmine punya teman-teman yang siap membantunya.
Namun kesialan Jasmine kali ini adalah yang terbaik. Karena berhasil mengungkap kasus pembunuhan, ia menjadi kebanggaan bagi semua pihak, termasuk si cowok impian.
Novel ini mengajarkan kita untuk menghargai segala peristiwa hidup, sepahit dan sesial apa pun itu, karena semua peristiwa itu pasti ada hikmahnya. Novel ini juga mengajari kita untuk berusaha menjadi baik dengan cara baik yang kita bisa.
Bahasanya juga tidak terlalu berat untuk sebuah novel terjemahan. Bahasanya yang unik, menggelitik, dan sedikit aL@y, membuat kamu pasti betah membacanya. Di novel itu, kamu juga bisa nemuin gaya ‘bahasa gaul’ yang baru, asik kan? Bahasa yang sangat remaja tapi alur cerita yang cocok untuk semua umur, membuat novel ini cocok  untuk siapa saja.

0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites