Kamis, 12 Januari 2012

Recycle Pakaian


Mungkin bagi sobat jilbabers yang udah pake jilbab dari kecil agak bingung masalah penanganan bijak bagi busana muslim yang kita pakai pas masih kecil. Ukurannya sih masih muat sama kita, tapi kalau dipakai, gimana gitu… kayak anak kecil! Ya enggak? Mau disumbangin tapi sayang. Gimana dong? Recycle aja!
Supaya kamu bisa tetap pakai busana muslim anak kecil itu tanpa membuang kesan ABG dan syar’i dari pakaian yang kamu pakai, mix aja pakaian-pakaian itu dengan pakaian lain yang senada.
Yang membuat pakaian itu terkesan untuk anak kecil adalah coraknya yang rame, warnanya yang sama antara atasan dan bawahan, dan warnanya yang cerah. Untuk itu, ada baiknya kamu padukan pakaian yang bercorak dengan pakaian yang polos, dengan catatan warnanya harus senada.
Misal, seperti gambar di bawah ini.
 Rok seperti itu bisa kamu padukan dengan kaos lengan panjang dengan warna yang senada seperti cream, cokelat muda, de el el, dipadu dengan jilbab warna cokelat. Bisa juga kaos warna putih, tapi biar kesannya gak sepi warna, kamu bisa mix dengan jilbab warna cokelat dan jaket wol warna cokelat.
Sedangkan untuk baju itu, bisa kamu padukan dengan rok dasar warna cokelat dan jilbab warna cokelat.
Btw, dari tadi White Riding Hood ngomongin warna cokelat melulu, ya. Kenapa harus cokelat sih? Kenapa gak pake warna yang sama antara atasan dan bawahan? Kan bisa kemeja garis-garis dengan warna sama dipaduin dengan rok seperti di atas, atau kenapa bajunya itu gak pake rok yang warnanya sama aja?
Oke, sobat jilbabers. White Riding Hood bakal jawab. Warna yang sama persis jika dipadukan akan memberi kesan kaku pada pakaian yang kita pakai. Kesannya gak full color gitu.  Apalagi dengan corak yang senada, itu akan memberi kesan kekanak-kanakan.
Kalo White Riding Hood saranin sih, kalo kita mau pake baju yang bercorak hendaknya dipadukan dengan baju yang polos begitu juga sebaliknya, dengan syarat warna yang dipadukan harus senada. Misalnya hijau muda dengan putih, ungu dengan hitam, merah dengan hitam, pink dengan putih, dll.
Demikian dan terima kasih, kembaliannya ambil aja (hah? maksud?). Semoga bermanfaat. J

0 komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites